PELAKSANAAN PAT CBT 2019

Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Pelaksanaan penilian di SMA mengacu pada Standar Penilian Pendidikan dan peraturan-peraturan penilaian yang lain yang relevan.

Sesuai dengan surat keputusan dinas Provinsi Jawa timur Nomor 420/2056/101.1/2018 tentang Hari Efektif, hari efektif fakultatif dan hari libur besar bagi satuan pendidikan dan Surat Edaran dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro untuk kabupaten Tuban dengan Nomor 421/829/101.6.22/2019 SMA Negeri 1 Tuban melaksanakan Penilain Akhir Tahun (PAT) yang dimulai hari Ini Selasa tanggal 14 Mei 2019.

SMA Negeri 1 Tuban sebagai sekolah adiwiyata mandiri sangat memperhatikan kelestarian lingkungan oleh karena itu sudah 2 tahun ini pelaksanaan PAT di SMA Negeri 1 Tuban telah menggunakan sistem CBT ( Computer Based Test), dalam pelaksanaan PAT ini aplikasi yang digunakan adalah Exambro, penggunaan exambro ini dirasa cukup aman untuk mengantisipasi agar peserta didik dapat mengerjakan soal secara jujur dan mandiri sesuai dengan Misi SMAN 1 Tuban yaitu mewujudkan generasi berkepribadian pancasila, berakhlak mulia, cerdas dan berbudaya lingkungan agar mampu bersaing secara global

Sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksaan PAT ini menggunakan Software yang telah dimiliki oleh Pusat Komputer dan Informasi (Puskomdik) SMA Negeri 1 Tuban, dengan perincian untuk Pserta didik kelas X menggunakan 1 server yang mampu digunakan untuk 11 Ruang dengan daya tampung 36 peserta didik dengan menggunakan 1 access point, demikian pula untuk peserta didik kelas XI menggunakan 1 server, 1 access point untuk 11 ruang dengan kapasitas 36 peserta didik tiap ruang.

Peserta didik menggunakan laptop masing-masing dalam proses pengerjaanya ataupun dapat menggunakan smartphone. Namun jika ada peserta didik yang mengalami trouble dengan laptop dan tidak nyaman menggunakan smartphonenya maka sekolah menyediakan fasilitas Laboratorium Komputer sebagai ruang solusi untuk membantu meyelesaikan masalah peserta didik tersebut. Dari 747 jumlah peserta didik yang mengikuti PAT hanya 2,9 % peserta didik yang masuk ruang ruang solusi.

 

Sulistiyowati staf kurikulum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sukses Cetak Siswa Peraih 222 Penghargaan

Jum Mei 17 , 2019
Selama Tahun Pelajaran 2018-2019 Sebanyak 222 prestasi dicetak siswa-siswi SMAN 1 Tuban selama tahun pelajaran 2018-2019. Jumlah tersebut dipastikan bertambah mengingat sejumlah siswa masih berkompetisi dan belum melaporkan raihan prestasi terbarunya. Dalam rangka memberikan penghormatan dan apresiasi kepada siswa yang berprestasi, sekolah rujukan nasional ini Selasa (26/3) pagi menggelar Apel […]