PPDB SMA Negeri 1 Tuban 2019

Saiful Rahman Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menegaskan, mulai hari ini, Kamis (2/5/2019) masyarakat sudah bisa mengakses website khusus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Provinsi Jawa Timur 2019.
“Bertepatan dengan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) hari ini, kami sudah melaunching website PPDB 2019. Jadi semua masyarakat di Jawa Timur bisa melihat dan mengakses sesuai keinginan,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Sedangkan untuk SMA Negeri 1 Tuban bisa diakses melalui situs web PPDB SMAN 1 Tuban 2019/2020 itu di alamat ppdbjatim.net atau ppdb.smansatuban.sch.id

Beberapa fitur yang sudah bisa diakses masyarakat di situs ini antara lain tentang “Ketentuan”, “Prosedur”, “Jadwal”, “Ketentuan Pagu”, “Pengumuman” tertentu, dan pertanyaan yang sering ditanyakan di fitur “Apa Itu?”.
Di halaman beranda situs web itu, pengunjung bisa memilih kabupaten/kota masing-masing lalu situs web akan mengarahakan pengunjung ke halaman khusus PPDB di masing-masing kabupaten/kota yang dipilih.
Sebagaimana dijelaskan dalam Sekilas Pandang PPDB Jatim 2019, PPDB Jatim kali ini terdiri dari beberapa jalur pendaftaran.
Jalur pertama adalah Jalur Offline yang terdiri dari jalur prestasi, jalur perpindahan tugas orang tua, jalur inklusif, dan jalur keluarga tidak mampu. Jalur kedua adalah Jalur Online yakni Jalur Zonasi atau Reguler.
Setiap kabupaten/kota dibagi menjadi beberapa zona yang bisa dipilih calon peserta didik yang sudah mendapatkan PIN. Masing-masing calon peserta bisa mendapatkan PIN ini di masing-masing sekolah yang dituju sesuai jadwal yang ditentukan.
Jadwal pengambilan PIN PPDB SMA Negeri 1 Tuban dimulai tanggal 27 Mei-20 Juni 2019 di SMA Negeri 1 Tuban atau SMA terdekat.(sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MPLS di SMA Negeri 1 Tuban

Kam Jul 25 , 2019
Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 1 Tuban dilaksanakan pada tanggal 15—19 Juli 2019. Diadakannya MPLS ini bertujuan sebagai sarana memperkenalkan siswa baru terhadap lingkungan dan proses pembelajaran Sistem Kredit Semester (SKS) di SMAN 1 Tuban. Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti sejumlah 362 siswa […]