SMANSA RAIH JUARA HARAPAN II DI FLS2N JAWA TIMUR

Kemeriahan FLS2N Provinsi Jawa Timur 2019 usai sudah. FLS2N berlangsung di Kota Batu mulai Jumat, 26 Juli s.d. Minggu, 28 Juli 2019. Kabupaten Tuban ikut peran serta dalam kompetisi ini. Kontingen Tuban diwakili dari berbagai sekolah, salah satunya SMA Negeri 1 Tuban (Smansa).
Perjuangan yang tidak sia-sia ditunjukkan oleh kontestan dari Cabang Lomba Vokal Solo Putra. Mewakili Smansa sekaligus Kabupaten Tuban, Muhammad Rafy Wibawanto  (XI IPA 3) berhasil tampil apik pada ajang tersebut. Rafi menunjukkan suara emasnya dengan membawakan lagu Manusia Kuat dari Tulus. Tak disangka, penampilan Rafi berhasil memikat hati dewan juri.
Rafi sempat nervous karena sound sistem panitia mengalami eror sesaat sebelum ia tampil ditambah suhu dingin di Kota Batu. “Alhamdulillah saya mendapat juara harapan dua. Walau demikian, saya sangat bersyukur karena awalnya saya mengira kalau saya tidak akan dapat juara dan ternyata saya masuk lima besar. Saya sangat bersyukur dan tak henti mengucapkan hamdalah atas prestasi ini. Dengan waktu latihan yang hanya 3 hari dan segala persiapan yang sangat mendadak serta total terbayar dengan prestasi ini,” papar Rafi saat diwawancarai. Rafi mengaku penampilan apiknya tidak lepas dari latihan rutin dan melakukan ritual wajibnya yakni makan kencur. Siswa binaan Pak Vicky Adi P., S.Pd. dan Pak Antok mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu.
“Saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk mengikuti lomba ini. Karena dari lomba ini saya mendapatkan sangat banyak pelajaran, pengalaman, dan juga teman baru dari daerah lain. Saya juga sangat berterimakasih kepada Pak Antok selaku pelatih dan Pak Vicky selaku pembina, kedua orang tua saya yang selalu ikut serta mendukung dan mendoakan saya, teman-teman yang selalu memberi dukungan, dan juga Allah SWT yang telah memberi saya rezeki yang luar biasa. Alhamdulillah,”-ucap-siswa-yang-juga-ikut-ekstra-Mcos.

 

Selain itu, Smansa juga ikut berpartisipasi pada ajang lomba vocal solo putri dan lomba film pendek. Akan tetapi, dua cabang lomba tersebut belum membuahkan hasil yang maksimal.

 

Penulis : Achmad Fakhruddin, S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TIM DEBAT SMANSA MASUK DELAPAN BESAR LDBI JATIM

Rab Agu 14 , 2019
Penampilan yang cukup baik ditunjukkan oleh tim debat SMA Negeri 1 Tuban (Smansa) kala bertanding di kompetisi National School Debating Championship (NSDC)  dan Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Provinsi Jawa Timur. Pasalnya, mereka (Siswa Smansa.red) mewakili nama sekolah sekaligus perwakilan kontingen Kabupaten Tuban. Kompetisi yang digagas oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur berlangsung […]