Dewi Insani, Guru Berprestasi Tingkat Provinsi 2019

Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan salah satu guru terbaik SMA Negeri 1 Tuban, Dra. Dewi Insani, M.Pd. Guru mata pelajaran fisika ini terpilih mewakili Kabupaten Tuban di tingkat Provinsi Jawa Timur Kategori Guru Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jawa Timur Kofifiah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak di Gedung Negara Grahadi Surabaya, 17/8 2019. Dari 38 guru perwakilan Kota/Kabupaten se-Jawa Timur, pendidik yang juga membidangi Waka Humas menduduki posisi kedua.

Juara pertama diraih Marta Mila, guru SMA Negeri 2 Situbondo. Juara Ketiga Agnes Yuni, guru SMA Negeri 1 Malang. Prestasi  tersebut sangat bergengsi  karena harus berlomba menjadi yang terbaik dari puluhan pesaing di sekolah-sekolah kota besar di Jawa Timur termasuk Malang dan Surabaya yang selama ini rutin menduduki peringkat tiga  besar.

Untuk mendapat predikat tersebut, Ibu berkacamata ini harus melalui serangkaian seleksi Berjenjang. Tahap pertama mulai seleksi administrasi. Selanjutnya, tahap  computer based test (CBT) untuk mengetahui kemampuan teknis mengajar dan psikotes. Terakhir, Dewi harus mempresentasikan portofolio yang dia tulis. Termasuk penjelasan pengalaman organisasi, keaktifan pelatihan, pengembangan inovasi pembelajaran, serta kegiatan sosial yang dilakukan. “Alhamdulillah, seluruh tes dapat terlewati dan berjalan lancar,” kenang ibu tiga anak ini.

Pendidik kelahiran Banyuwangi ini juga mengatakan salah satu kriteria yang disyaratkan adalah memiliki anak didik juara nasional. Sebagai guru Pembina ekstrakurikuler olimpiade siswa nasional (OSN), ibu murah senyum ini pernah berhasil mengantar siswa antara lain Meidani Nuzul peraih medali  Perak OSN Mapel Astronomi 2017

Diolah dari Jawapos Radar Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Music Community of Smansa (Mcos) kembali mengharumkan nama sekolah di tingkat Kabupaten

Sen Okt 21 , 2019
Ekstrakurikuler Music Community of Smansa (Mcos) kembali mengharumkan nama sekolah di tingkat Kabupaten. Kali ini, Mcos membanggakan Smansa berkat juara pertama yang diperoleh dari Festival Band Musik Islami dalam rangka peringatan 1 Muharram oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. Bertempat  di Alun-Alun Tuban, Festival Band Musik Islami ini  berlangsung tiga hari berturut-turut […]