Music Community of Smansa (Mcos) kembali mengharumkan nama sekolah di tingkat Kabupaten

Ekstrakurikuler Music Community of Smansa (Mcos) kembali mengharumkan nama sekolah di tingkat Kabupaten. Kali ini, Mcos membanggakan Smansa berkat juara pertama yang diperoleh dari Festival Band Musik Islami dalam rangka peringatan 1 Muharram oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. Bertempat  di Alun-Alun Tuban, Festival Band Musik Islami ini  berlangsung tiga hari berturut-turut sejak 11 s.d. 13 September 2019.

Sebanyak 20 band ikut ambil bagian dalam festival ini baik dari sekolah negeri maupun swasta. Saat tampil, Mcos beranggotakan antara lain Hafizh Abid Wibowo  XII MIPA 6, Vinolia Putru M. XII MIPA 6, Amelia Erliyanti Dyatmika X MIPA 5, Jeremy Victor Wijaya XI Mipa 2, Dhieka Bagus Widyarista  XII MIPA 4, Fauzi Azwin Hadis X-MIPA 8, Syahrizal Putra Lorenza XI IPS 1 , Risa Virgiyanti M. X MIPA 6, dan Muhammad Aqiel N. XII MIPA 8.

Ada dua lagu yang dibawakan oleh Vinolia dan kawan-kawan. Lagu wajib yaitu Barakallah dari Maherzein dan lagu pilihan yakni Sajadah Panjang dari Bimbo. Di bawah arahan pembina Mcos, Vicky Adi P., mereka berlatih selama dua pekan untuk menyuguhkan tampilan yang memukau di hadapan juri.

Mcos memulai penampilan di hari kedua (12/9) festival karena mendapatkan nomor urut 16. “Malam itu juga diumumkan siapa saja yang lolos ke babak final. Alhamdulillah, kami adalah salah satunya,” syukur vokalis Mcos, Vinolia yang saat ini duduk di kelas XII IPA 6.

Keberhasilan melewati babak penyisihan,  mengharuskan Vinolia dkk. untuk tampil maksimal di babak final Jumat (13/9). Terdapat lima finali pada babak final saat  itu. Setelah semua finalis tampil, tibalah pengumuman kejuaraan. “Sebenarnya pada saat itu semua finalis sudahlah menjadi juara karena kejuaraan diambil dari juara 1 sampai dengan harapan 3,” cerita vokalis yang berkacamata ini.

“Saat pengumuman tiba, semua nama disebut kecuali sang juara 1 dan harapan 1. Semua band sudah disebut hanya tinggal Smansa dan band dari Jatirogo. Ternyata juri mengumumkan bahwa kamilah sang juara 1,” kenang Vinolia saat menceritakan kepada tim publikasi online Smansa.

 

 

Penulis: Achmad Fakhruddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SMAN 1 TUBAN TURUT MERIAHKAN BULAN BAHASA 2019

Sel Okt 29 , 2019
SMAN 1 TUBAN kembali menggelar berbagai lomba dalam memperingati Bulan Bahasa. Terdapat lima jenis lomba, yaitu Lomba Dongeng Bahasa Jawa, Story Telling, Baca Puisi, Cipta Puisi, dan sudut baca kelas. Lomba yang diadakan pada hari Jumat, 18 Oktober 2019 ini selain bertujuan untuk memperingati bulan Bahasa, juga untuk melatih kreativitas […]