SMAN 1 TUBAN TURUT MERIAHKAN BULAN BAHASA 2019

SMAN 1 TUBAN kembali menggelar berbagai lomba dalam memperingati Bulan Bahasa. Terdapat lima jenis lomba, yaitu Lomba Dongeng Bahasa Jawa, Story Telling, Baca Puisi, Cipta Puisi, dan sudut baca kelas. Lomba yang diadakan pada hari Jumat, 18 Oktober 2019 ini selain bertujuan untuk memperingati bulan Bahasa, juga untuk melatih kreativitas peserta didik dalam mengasah keahlian berbahasa.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 WIB ini diawali dengan sambutan dari Kepala SMAN 1 Tuban, Bapak Mukti. Setelah itu, peserta didik diarahkan ke lokasi masing-masing untuk melaksanakan lomba. Keantusiasan peserta didik dalam berpartisipasi tampak dari banyaknya yang ikut lomba yakni kurang lebih 80 peserta. Di setiap lokasi lomba menampilkan hal yang seru, seperti Lomba Story Telling yang bertempat di sanggar atau Lomba Dongeng Bahasa Jawa di perpustakaan bawah. Peserta lomba dengan semangatnya bercerita, lengkap dengan mengenakan kostum dan properti untuk mendukung penampilan mereka.

“Saya grogi, tapi saya harus bisa memaksimalkan tampilan saya agar tidak mengecewakan teman-teman yang telah mempercayai saya. Dan satu hal lagi, dengan adanya lomba ini, kita dapat menambah minat baca dan kepercayaan diri kita dalam hal public speaking.” Ucap Windi, salah satu peserta lomba dongeng bahasa Jawa. Tidak kalah seru juga terjadi pada lomba baca puisi. Arin, peserta lomba baca puisi, memaparkan “cukup tegang saat akan mengikuti lomba, tapi untuk keseluruhan lombanya cukup seru. Kita bisa mengasah kemampuan dalam berbahasa, melatih keberanian dan mental, juga melatih rasa percaya diri kita”.

(edit: Tata, Ama, Novi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Simulasi 1 UNBK

Sel Nov 5 , 2019
Pelaksanaan Simulasi 1 UNBK dilaksanakan pada tanggal 06 – 07 November 2019 dengan menggunakan 4 Laboratorium dengan pembagian sesi sebagai berikut :       Post Views: 17