Purnatugas Guru dan Karyawan SMA Negeri 1 Tuban

Purnatugas lima guru SMA Negeri 1 Tuban berlangsung khidmat (10/01). Tiga dari lima guru SMA Negeri 1 Tuban tersebut telah memasuki masa purnatugas, yaitu Bapak Drs. H. Suwaji, Ibu Drs. Hj. Widi Lestari, dan Ibu Dra. Sa’diyah. Purnatugas ini juga sebagai tanda berakhirnya bapak/ibu guru tersebut sebagai anggota pegawai negeri sipil (PNS). Sementara itu, dua guru lainnya Bapak Rendy Adam, S.Pd. pindah tugas karena pengangkatan sebagai PNS di SMP Bangilan dan Ibu Dwi Setya Rini, S.Pd. berpindah kerja ke SMA Negeri 2 Bojonegoro. Selain guru, dua tenaga administrasi SMA Negeri 1 Tuban juga mengakhiri masa bakti, yaitu Bapak Kardimo dan (Alm.) Bapak Zainul.

Acara purnatugas ini turut dihadiri pula oleh Ketua Komite Smansa, Dr. Mardi Widodo beserta jajarannya dan keluarga besar SMA Negeri 1 Tuban. Pada acara sambutan H. Mukti, M. Pd. selaku Kepala Smansa mengucapkan selamat kepada bapak/ibu guru telah memasuki masa purnatugas dan terima kasih atas semua pengabdian yang telah diberikan selama menjadi guru dan tenaga administrasi SMA Negeri 1 Tuban. Walaupun telah purnatugas, tiga guru (eks. PNS) dan tenaga administrasi tersebut tetap menjadi bagian pendidik di SMA Negeri 1 Tuban sampai TP 2019/2020 berkahir.

Sementara itu, sambutan guru dan karyawan diwakili oleh Drs. H. Suwaji. Beliau mengatakan telah mengabdi selama 31 tahun di SMA Negeri 1 Tuban. “Acara purnatugas seperti ini menjadikan  silaturahmi keluarga besar SMA Negeri 1 Tuban semakin kuat,” tutur guru Sosiologi tersebut. Selain itu, Bapak Suwaji juga menitipkan pesan kepada bapak/ibu guru yang masih aktif bertugas untuk selalu mengawal anak-anak agar SMA Negeri 1 Tuban selalu berprestasi.

Di penghujung acara, bapak-ibu guru dan karyawan menerima cendera mata sebagai tanda perhargaan selama mengabdi di SMA Negeri 1 Tuban. Acara kemudian ditutup dengan menyanyikan tembang-tembang kenangan dan foto bersama.

Penulis                 : Achmad Fakhruddin, S.Pd.

Verifikatur          : Dra. Hj. Dewi Insani, M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Indeks Pembangunan Manusia

Sen Mar 2 , 2020
  Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban Drs. H.  Khamid, M.Pd.  ke  SMA Negeri 1 Tuban  pada hari Kamis, 20 Februari 2020 dalam rangka Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia  (IPM) dan  Pemberian Motivasi kepada siswa kelas XII dalam menghadapi Ujian.   Upaya peningkatan IPM tersebut diharapkan agar capaian Tuban dari sisi kesehatan, […]