LKBB Adipati 2.0

Aksi Pemuda Inovasi Paskibraka Terpadu Indonesia (ADIPATI 2.0) bertempat di SMA Negeri 1 Tuban, Minggu, 23 Februari 2020 mendapat respon peserta yang cukup bagus. Diikuti 34 tim peserta yang berasal dari tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa (Open).

Kegiatan lomba dibuka oleh Kepala Kesbangpol Didik Purwanto, S.Pd., M.Si, didampingi  kepala SMA Negeri 1 Tuban, H. Mukti, M.Pd., serta dihadiri undangan termasuk guru-guru SMA Negeri 1 Tuban. Didik Purwanto menyampaikan, kegiatan LKBB  Adipati 2.0 yang dilaksanakan ini sangat strategis  guna membantu pembentukkan watak, mental, kepribadian, dan bela negara khususnya di kalangan  pelajar SMA/SMK/MA.

“Secara pribadi, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, dengan harapan semoga dapat mengkristalisasi semangat nasionalisme dan patriotisme di hati sanubari generasi muda harapan bangsa yaitu adik-adik sekalian,” sebut pria yang sebelumnya menjadi camat Tambakboyo.

Menurutnya,  dengan lomba tersebut diharapkan dapat mengasah daya kreativitas, meningkatkan kedisiplinan, dan merajut silaturahmi di kalangan pelajar khususnya pelajar di wilayah kabupaten Tuban yang gilirannya dapat memagari mereka dari perilaku-perilaku negatif, LKBB ADIPATI 2.0 mendapat perhatian serius dari warga SMA Negeri 1 Tuban, maupun masyarakat luas yang menyaksikan perlombaan tersebut.

Sejumlah kreasi yang ditampilkan para peserta putra-putri yang tergabung dalam Tim Kreasi LKBB masing-masing sekolah se-Jawa,  mendapat apresiasi dan aplaus dari penonton, terutama ketika menampilkan kreasi yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi maupun yang kocak.

            Dra.  Etty Tjahja Tri K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

USPBKS 2020

Kam Mar 5 , 2020
Pelaksanaan USP~BKS 2020 Dilaksanakan pada Tanggal 02 – 11 Maret 2020 Pelaksanaan menggunakan Laptop setiap siswa dan menggunakan Wifi Kelas Masing-masing, sehingga Ujian dapat dilakukan dengan 1 sesi. Post Views: 42