Pembentukan Kepengurusan HIMO Kabupaten Tuban

Dalam pelaksanaan kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tentunya diperlukan sebuah organisasi serta kerja sama yang baik untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan OSIS sebagai wadah dan motivator kegiatan siswa/siswi di sekolah. Untuk itu, pada upaya pembinaan dan pengembangan generasi muda secara berkelanjutan, maka perlu adanya wadah komunitas berupa Himpunan Musyawarah OSIS (HIMO) dari 36 SMA Negeri / Swasta di Kabupaten Tuban.

Pada Sabtu, 16 Januari 2021 bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tuban dibentuklah HIMO SMA di Kabupaten Tuban sebagai tidak lanjut dari hasil rapat koordinasi HIMO Jawa Timur. Yang dihadiri oleh Ketua MKKS SMA Negeri / Swasta Se-Kabupaten Tuban Drs. H. Suparlin, M.Ed (sekaligus membuka resmi acara kegiatan hari itu), Waka Kesiswaan dan Staf Kesiswaan SMA Negeri 1 Tuban, serta seluruh Ketua OSIS SMA Negeri / Swasta Se-Kabupaten Tuban.

Materi kegiatan tentang pengenalan HIMO, pembahasan AD/ART, kemudian dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan HIMO Kabupaten Tuban, serta sharing kegiatan OSIS SMA di era pandemi. Dalam penyampaian materi juga dipaparkan tujuan pembentukan HIMO SMA sebagai komunitas yang berfungsi untuk wadah bertukar pikiran, penyampaian asprasi, dan kolaborasi.

 

 

 

Dra. Etty – Fauzi Azwin

Kesiswaan SMAN 1 Tuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelatnas Olimpiade Sains Bidang Informatika

Jum Mar 26 , 2021
SMANSA– Meraih prestasi dapat dilakukan kapan saja, siswa SMA Negeri 1 Tuban bernama Bryan Riconga Panjinata siswa kelas XII MIPA 6 kembali meraih prestasi. Setelah memenangkan lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) 2020 tanggal 13-14 Oktober 2020 dan meraih mendali emas dari cabang lomba informatika KSN 2020. Bryan saat ini sedang […]