Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smarthphone (EHB-BKS) Kelas XII SMANSA Tuban

Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smarthphone (EHB-BKS) Kelas XII SMANSA Tuban

Hari ini (29/03) adalah hari terakhir Siswa SMANSA Tuban melaksanakan Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smartphone (EHB-BKS) di sekolah. EHB-BKS ini telah berangsung selama enam hari terhitung sejak senin (22/03) lalu. EHB-BKS ini dilaksanakan untuk melihat hasil belajar siswa selama menempuh pendidikan di jenjang SMA. Selain untuk melihat hasil belajar siswa, EHB2KS ini juga sebagai salah satu syarat kelulusan yang harus dijalani siswa kelas 12 (dua belas).

EHB-BKS dilakukan di sekolah dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Sekolah membatasi jumlah siswa dengan maksimal 12 siswa dalam satu kelas serta siswa dilarang untuk malukan aktifitas yang mengakibatkan kerumunan selama waktu istirahat. Sebanyak 405 siswa kelas XII terbagi 3 sesi dan 12 ruang tiap sesinya mengikuti kegiatan tersebut. Handsanitizer disediakan di setiap kelas. Penyemprotan disinfektan pun tidak luput dilakukan setiap hari setelah pengerjaan EHB-BKS.

Seperti namanya, evaluasi ini menggunakan komputer dan smartphone sebagai media untuk mengerjakan soal-soal yang telah disediakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur. Soal-soal tersebut berbasis online  sehingga memerlukan akses internet dalam pengerjaannya. Oleh sebab itu, untuk mengurangi gangguan seperti jaringan yang buruk, maka siswa SMANSA difasilitasi dengan jaringan internet yang memadai di sekolah.

Hasil pengerjaan EHB-BKS itu akan langsung masuk ke pusat server Dinas Pendidikan Jawa Timur. Setelah hasil masuk, maka Dinas Pendidikan Jawa Timur akan mendata serta merangking hasil EHB-BKS yang telah terkumpul. Perangkingan tersebut diambil dari seluruh sekolah yang ada di provinsi Jawa Timur. (Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *