Siswa SMANSA Juara I Duta Anti Narkoba Kabupaten Tuban 2021

Prestasi demi prestasi terus diraih oleh siswa SMA Negeri 1 Tuban meskipun dalam masa pandemi covid-19 tidak mematahkan semangat generasi emas Smansa. M. Raffi Edria Maulana siswa kelas XI IPA 2 membuktikan masa pandemi tetap bisa meraih prestasi. Raffi menjadi juara 1 Duta Anti Narkoba Kabupaten Tuban tahun 2021 yang diadakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 serta sebagai upaya pencegahan dan pemberanyasan, penyalahgunaa dan peredaran gelap narkotika. Pemilihan duta anti narkoba ini baru pertama kali dilaksanakan sejak BNNK Tuban resmi berdiri pada tahun 2018. Pendaftaran kegiatan tersebut dibuka sejak 25 Maret Hingga 8 April 2021. Beberapa seleksi dilakukan untuk memilih finalis yang berhak melanjutkan ke grand final. Ada enam finalis putra dan enam finalis putri berhasil masuk grand final, salah satunya M. Raffi Edria Maulana.

Grand Final duta anti narkoba dilaksanakan Sabtu, 29 Mei 2021 di Pendopo Tuban.  Saat sesi tanya jawab peserta diberikan waktu menjawab 60 detik. Raffi memperoleh pertanyaan dari Bupati Tuban H. Miftahul Huda, “Paradigma masyarakat Tuban masih saja menganggap pecandu narkoba sebagai aib keluarga, sehingga masih banyak masyarakat yang belum mau melakukakan rehabilitasi. Apa yang akan anda lakukan ketika menjadi duta anti narkoba 2021?” tanya beliau. Raffi menjawab dengan lantang, “Menurut saya orang yang mengkonsumsi ataupun pencandu narkoba adalah orang yang sakit bukan orang yang berbahaya, agar orang mau rehabilitasi maka saya harus melakukan pendekatan-pendekatan. Setelah itu, saya akan melakukan edukasi di dalam edukasi tersebut saya meyakinkan bahwa rehabilitasi itu gratis, selain itu privasi dari pencandu yang rehabilitasi dijaga seketat- ketatnya dan terpenting ketika direhabilitasi tidak dipidana,” jawab Raffi.

Keyakinan dan usaha yang dilakukan Raffi dapat membawa suatu prestasi membanggakan. Raffi adalah generasi emas Smansa yang patut menjadi teladan siswa SMA Negeri 1Tuban. Seluruh keluarga SMA Negeri 1 Tuban mengucapkan selamat untuk M. Raffi Edria Maulana telah memperoleh juara 1 Duta Anti Narkoba Kabupaten Tuban. Semoga terus berprestasi dan pantang menyerah dalam keadaan apapun. Semangat generasi emas Smansa.

Profil M. Raffi Edria Maulana : https://www.instagram.com/tv/COwZVmRH5IS/?utm_medium=copy_link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Generasi Emas SMANSA menjadi DUTA Tari Tahun 2021 Se-Kabupaten Tuban

Sen Mei 31 , 2021
Masa pandemi tidak membuat siswa SMA Negeri 1 Tuban berhenti meraih prestasi. Tidak hanya meraih prestasi di bidang akademis tetapi juga di bidang non akademis. Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (DISPORA) mengadakan audisi/pemilihan penari daerah se-kabupaten Tuban tahun 2021 yang diselenggarakan di Objek Wisata Goa Akbar. Audisi tersebut dilaksanakan […]