Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 SMA Negeri 1 Tuban

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 SMA Negeri 1 Tuban

 

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Tuban adalah rangkaian kegiatan penjaringan calon peserta didik baru yang akan tergabung menjadi bagian dari peserta didik SMA Negeri 1 Tuban Tahun Pelajaran 2021/2022.

“ Dinas Provinsi Jawa Timur menerapkan beberapa jalur masuk yang dibagi menjadi tiga tahap sesuai petunjuk teknis PPDB Jatim 2021. Tahap 1 yakni seleksi dari Jalur Afirmasi, Perpindahan Tugas Orang Tua, dan Prestasi Hasil Perlombaan. Untuk Tahap 2 yakni Seleksi Prestasi Nilai Akademik, sementara yang terakhir Tahap 3 yakni Jalur Zonasi,” terang Ibu Etty Tjahja selaku Waka Kesiswaan SMAN 1 Tuban.

Adapun jadwal prapendaftaran PPDB, yakni Sekolah (SMP) mengisi nilai rapor untuk Mapel Pendidikan Agama, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris pada kompetensi pengetahuan (KI-3) saja dari semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) secara online. Selanjutnya, Calon Peserta Didik Baru (CPDB) memverifikasi nilai rapor yang telah diisikan oleh sekolah asal secara online kemudian dilanjutkan CPDB dapat mengambil PIN dengan cara login ke situs ppdbjatim.net dengan menggunakan NPSN sekolah asal, NISN, dan Tanggal lahir. CPDB juga mengisi data dan mengunggah Kartu Keluarga (KK) dan/atau Surat Keterangan Domisili, kemudian menentukan titik rumah  dengan aplikasi geolokasi.

Melalui rangkaian PPDB tersebut, sebanyak 360 siswa dinyatakan diterima di SMA Negeri 1 Tuban. Penerimaan tersebut terbagi menjadi 25% siswa masing-masing diterima di Tahap 1 dan 2, dilanjutkan 50% sisanya melalui Tahap 3. Setelah CPDB diyatakan diterima, selanjutnya CPDB melakukan daftar ulang secara online dengan mengunggah Surat Keterangan Lulus dari SMP/Sederajat pada 14-19 Juni 2021, dan dilanjutkan pada 21-30 Juni 2021 melakukan verifikasi keaslian berkas di sekolah dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SAMBUT IDUL ADHA, SMA NEGERI 1 TUBAN GELAR TAKBIR ONLINE

Sel Jul 27 , 2021
SAMBUT IDUL ADHA, SMA NEGERI 1 TUBAN GELAR TAKBIR ONLINE Takbir Idul Adha 2021 dilakukan secara daring atau online oleh SMA Negeri 1 Tuban mengingkat masih dalam masa pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali. Takbir Idul Adha dilaksanakan pada Hari Senin pukul 19.00 WIB.  Kegiatan ini diadakan […]