Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Daring SMAN 1 Tuban

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Daring SMAN 1 Tuban

Tahun pelajaran baru 2021-2022 telah dimulai dan ditandai dengan aktivitas pertama siswa siswi baru, yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS). Berdasarkan Permendikbud no 18 tahun 2016 tentang Pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa siswi baru, dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama 3 (tiga) hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran. Pada tanggal 12 Juli 2021 MPLS di SMAN 1 Tuban dimulai dari pukul  07.00 sampai pukul 12.30 sampai dua hari kedepan. MPLS ini dilaksanakan dengan cara daring mengingat kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka secara langsung.

Kegiatan MPLS dibuka oleh sambutan Bapak Suparin selaku kepala sekolah dan dilanjutkan rangkaian acara lainnya. Adapun rangkaian acara tersebut, yaitu pengenalan pejabat sekolah dan staff, wawasan SKS dan pembelajaran online informasi sarana dan prasarana sekolah, informasi kegiatan sekolah dan tata tertib sekolah, cara belajar dan wawasan wiyatamandala, dan penayangan profil ekskul SMAN 1 Tuban. Selain itu juga terdapat pemberian materi oleh pemateri luar sekolah berupa materi bela negara dan cinta tanah air yang disampaikan oleh TNI, penanggulangan penyalahgunaan napza oleh BNN, bijak berkendara , bijak bersosial media, serta bijak bergaul dan berperilaku yang disampaikan oleh POLRI. Semua kegiatan tersebut dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Di hari terakhir dilakukan penutupan MPLS dengan ditandai dengan dilepasnya topi SMP yang dipakai perwakilan siswa kelas X dan diganti dengan topi SMA sebagai simbol telah diterimanya siswa siswi baru menjadi siswa siswi SMAN 1 Tuban. Tidak lupa ucapan terima kasih dan nasehat dari Bapak Kepala sekolah kepada siswa siswi baru supaya selalu semangat dalam menjalani pembelajaran di SMAN 1 Tuban walaupun dengan situasi pandemi yang dilalu saat ini. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sukses di Negeri Tirai Bambu

Sab Agu 21 , 2021
Sukses di Negeri Tirai Bambu Seorang siswi dari SMA Negeri 1 Tuban berhasil menjadi Juara Satu Internasional. Perkenalkan, namanya Ghaitsa Farah Najla Aidah, sebut saja Ghaitsa. Awal mula kemenangan ini adalah dari Student Company. Ia ditunjuk oleh staff JA Indonesia (Prestasi Junior Indonesia) untuk mengikuti seleksi karena dianggap mampu dalam […]