SAMBUT IDUL ADHA, SMA NEGERI 1 TUBAN GELAR TAKBIR ONLINE

SAMBUT IDUL ADHA, SMA NEGERI 1 TUBAN GELAR TAKBIR ONLINE

Takbir Idul Adha 2021 dilakukan secara daring atau online oleh SMA Negeri 1 Tuban mengingkat masih dalam masa pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali. Takbir Idul Adha dilaksanakan pada Hari Senin pukul 19.00 WIB.  Kegiatan ini diadakan oleh panitia dari OSIS dan ROHIS yang diikuti 757 peserta.

Dari 757 peserta dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama diikuti siswa kelas X pada pukul 19.00 WIB, sesi kedua dilanjutkan kelas XI pada pukul 19.30 WIB, dan sesi terakhir untuk kelas XII pada pukul 20.00 WIB. Kegiatan takbir online ini menggunakan aplikasi zoom metting, peserta dibebaskan menggunakan laptop atau smartphone masing-masing.

Susunan acara kegiatan takbir Idul Adha 2021 masih sama seperti pelaksanaan takbir Idul Fitri 1442 H. Takbir Idul Adha tidak hanya diikuti oleh siswa SMA Negeri 1 Tuban, tetapi juga didampingi oleh Bapak dan Ibu Guru. Pembukaan acara takbir Idul Adha 2021 dipimpin oleh Bapak Kautsar R Primagalang, S.Pd., kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Imam Syafi’i, S.Or selaku Wakasis dan Bapak Mahmudi, S. Ag selaku pembina ROHIS.

Acara berjalan dengan khidmat dan tertib. Walaupun takbir Idul Adha 2021 dilaksanakan secara daring tidak mengurangi semangat warga SMA Negeri 1 Tuban untuk merayakan malam Idul Adha. Pelaksanaan takbir ini sebagai bentuk rasa syukur terhadap Allah SWT serta memohon untuk diberikan keselamatan di dunia maupun di akhiran kelak, Aamiin.

Reporter : Faista dan Wulan

Editor : Aisyah Aminin, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Daring SMAN 1 Tuban

Sel Jul 27 , 2021
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Daring SMAN 1 Tuban Tahun pelajaran baru 2021-2022 telah dimulai dan ditandai dengan aktivitas pertama siswa siswi baru, yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS). Berdasarkan Permendikbud no 18 tahun 2016 tentang Pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa siswi baru, dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama 3 (tiga) […]