Sukses di Negeri Tirai Bambu

Sukses di Negeri Tirai Bambu

Seorang siswi dari SMA Negeri 1 Tuban berhasil menjadi Juara Satu Internasional. Perkenalkan, namanya Ghaitsa Farah Najla Aidah, sebut saja Ghaitsa. Awal mula kemenangan ini adalah dari Student Company. Ia ditunjuk oleh staff JA Indonesia (Prestasi Junior Indonesia) untuk mengikuti seleksi karena dianggap mampu dalam berbahasa Inggris. Nantinya hanya dipilih 4 orang dari sekian orang yang diseleksi di seluruh Indonesia dan akan menjadi perwakilan Indonesia di 2021 Belt and Road Youth Online Innovation Camp.

Kegiatan ini hanya berlangsung sebulan atau kurang lebih 5 minggu, mulai 9 Juli hingga 20 Agustus 2021. Dalam lomba ini, semua peserta dikelompokkan dengan peserta dari negara lain. Ghaitsa mendapatkan tim dari China (1 orang) dan Thailand (2 orang). Setiap minggu, mereka mendapatkan tugas yang berbeda dan mentoring dari berbagai merk ternama, seperti HP dan Google. Mereka diwajibkan untuk menyelesaikan tugas di setiap minggu dan hadir di setiap mentoring agar teamnya mendapatkan poin.

Pada minggu ke-5 tibalah saatnya menunjukkan Innovation Plan yang berkaitan dengan digitalization. Ghaitsa dan tim merancang sebuah ide bisnis untuk membantu kaum tunanetra. Produknya bernama “V Stick” sebuah tongkat yang akan membantu Tunanetra dalam beraktivitas karena memiliki mode GPS, text scanner, dan bola pendeteksi. Dengan produk yang unik, team yang kompak, dan presentasi yang bagus, Ghaitsa dan tim memenangkan 2021 Belt and Road Youth Online Innovation Camp dengan menduduki peringkat pertama. Ini membuktikan bahwa siswi SMAN 1 Tuban dapat berprestasi di kancah Internasional. (DeIn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BRYAN MENERIMA PENGHARGAAN DARI GUBERNUR JAWA TIMUR

Sab Agu 21 , 2021
BRYAN MENERIMA PENGHARGAAN DARI GUBERNUR JAWA TIMUR SMANSA- Bryan Riconga Panjinata peraih mendali perunggu  ajang Olimpiade Informatika Asia- Pasifik atau Asia Pacific Informatika Olympiad (APIO), didampingi Bapak Fathony Irsad, S.SI., S.Pd selaku pembina untuk menerima penghargaan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Dra. Hj. Khofifah Indra Parawansa, M.Si. Penghargaan […]