Kemeriahan HUT SMA Negeri 1 Tuban ke-60

Kemeriahan HUT SMA Negeri 1 Tuban ke-60

September merupakan bulan penuh semarak bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Tuban atau yang biasa disebut SMANSA tuban, termasuk tahun ini. Berbagai jenis kegiatan bermunculan, mulai dari acara lomba hingga tasyakuran dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 SMANSA Tuban.

Pandemi yang masih berlangsung tidak mematahkan semangat keluarga besar SMANSA Tuban untuk memeriahkan ulang tahun sekolah. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai cara mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Puncak peringatan HUT ke-60 SMANSA digelar pada 25 September 2021 bertempat di Aula SMANSA Tuban. Disana jugalah tempat berlangsungnya Grand Final Calon Putra-Putri SMA Negeri 1 Tuban yang masuk lima besar. Beberapa rangkaian lain dalam acara Puncak Peringatan HUT SMANSA Tuban diantaranya penampilan band dari MCOS SMANSA sebagai pembuka acara, rangkaian penampilan Calon Putra-Putri Smansa yang terdiri dari catwalk berpasangan, penampilan video kearifan lokal dan video bakat karya Calon Putra-Putri SMANSA, serta tidak luput penampilan grup tari SMANSA sebagai hiburan di sela-sela rangkaian acara pemilihan Calon Putra-Putri SMANSA. Dalam acara tersebut para Calon Putra dan Putri SMANSA diberikan satu pertanyaan berbeda yang harus mereka jawab dalam waktu 1 menit dengan tiga bahasa yang sudah ditetapkan, yaitui Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jawa

Acara selanjutnya diisi dengan pengumuman pemenang perlombaan dalam HUT SMANSA yang diikuti perwakilan tiap kelas, yakni short movie, 3D art, dan podcast, serta pengumuman juara terpilih Putra dan Putri SMANSA Tahun 2021. Pada lomba short movie dipilih 3 juara yang masing-masing  dimenangkan oleh kelas XI IPS 2 sebagai juara ketiga. Sementara pemenang kedua dimenangkan oleh kelas XI MIPA 4, disusul juara pertama yang diraih oleh kelas XII MIPA 5.

Adapun pemenang lomba kerajinan, terdapat 3 juara yang diraih kelas XII MIPA 6 sebagai juara ketiga, juara kedua dimenangkan oleh kelas XII MIPA 8, dan juara pertama diraih kelas XII MIPA 5. Lomba podcast dimenangkan oleh kelas X MIPA 3. Selanjutnya dalam pemilihan pemenang Putra-Putri SMANSA 2021 terdapat beberapa kategori  di antaranya, Best Couple yang diraih oleh Dafa Faizul Anwar dan I Gusti Ayu Leoniki Jagadhita. Kategori kedua, yaitu Putra-Putri Adiwiyata yang diraih oleh M. Rizqi Fahruddien dan Maulidya Amalia. Kategori terakhir, yaitu Putra-Putri SMANSA 2021 yang diraih oleh Nazriel Farrel Insava sebagai PUTRA SMANSA 2021 dan Novio Dofany Atrisca Sevena Kaseka sebagai PUTRI SMANSA 2021.

Dalam wawancara singkat Novio Dofany Atrisca Sevena Kaseka selaku PUTRI SMANSA 2021, menyampaikan bahwa hal yang memotivasinya untuk mengikuti Pemilihan Putra Putri SMANSA 2021 adalah dukungan dari teman-teman. Persiapan yang harus dilakukan sebelum mengikuti pemilihan Calon Putra Putri SMANSA cukup banyak, meliputi pembuatan video mengenai bakat yang dimiliki, kearifan lokal di Tuban, serta persiapan secara materi untuk beberapa tes dan penjurian.

Terpilihnya Novio membuat dirinya merasa sangat bersyukur karena telah diberikan kesempatan dan amanah menjadi Putri SMANSA 2021. Novio merasa telah layak menjadi Putri SMANSA 2021 karena telah yakin dan mampu untuk mengedepankan program-program yang akan dia lakukan.

“Saya yakin saya mampu menjalankan program-program ke depan dengan baik,” ucapnya yakin.

Ia juga memiliki rasa kepercayaan diri yang cukup tinggi sehingga akan sangat membantu dirinya dalam melaksanakan tugas dan menjaga amanah yang telah diberikan kepada Putri SMANSA Tahun 2021.

“Terkait dengan pelaksanaan misi saya yang akan menjadikan insan yang berakhlaqul karimah, menginspirasi dan menjadi motivator bagi para peserta didik SMANSA Tuban untuk tetap berkreasi, berinovasi, mandiri dan bernalar kritis” pungkasnya. (sam)

Fidiatun Nafi’iah X MIPA 5

Salma Maulidiyatsani XI MIPA 8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Pertama Pelaksanaan ANBK se-Tuban Berjalan Tanpa Kendala

Sel Okt 5 , 2021
Hari Pertama Pelaksanaan ANBK se-Tuban Berjalan Tanpa Kendala Pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) jenjang SMA dimulai kemarin (27/9). Berbeda dengan ANBK SMK yang sempat delay 30 menit, tes di SMA kemarin tanpa kendala. ANBK hari pertama yang menguji pengetahuan literasi itu dimulai pukul 07.30. Sejumlah sekolah yang tidak memiliki […]