KUNJUNGAN KEPALA BNN TUBAN di SMA NEGERI 1 TUBAN

KUNJUNGAN KEPALA BNN TUBAN di SMA NEGERI 1 TUBAN

SMANSA- Upacara Hari Senin, 10 Januari 2022 sedikit berbeda dengan adanya kunjungan dari kepala BNN sebagai pembina upacara. Sekolah melakukan kerja sama dengan BNN untuk pencegahan penyalahgunaan narkotika. Upacara diikuti oleh seluruh bapak ibu guru, staf tata usaha, dan siswa SMA Negeri 1 Tuban. Upacara berjalan lancar dengan menggunakan protokol kesehatan.

Kepala BNN Tuban Bapak AKBP I Made Arjana, SH. M.H menyampaikan informasi mengenai program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan pendidikan.  Ada tiga pendekatan yang dilakukan yaitu soft power, smart power, dan hard power. Soft power merupakan mengedukasi bahaya narkoba dan mencegah penggunaan narkoba. Kegiatan kunjungan di sekolah-sekolah ini merupakan salah satu bentuk soft power. BNN berharap pengetahuan narkotika dapat dimasukan dalam pembelajaran walaupun hanya beberapa menit sesuai dengan kurikulum terintegrasi.  Sebelum mengakhiri upacara kepala BNN Bapak AKBP I Made Arjana, SH. M.H juga mengajak seluruh peserta upacara untuk menyanyikan Mars BNN dan memberikan hadiah kepada siswa yang hafal mars BNN.

Adanya kunjungan dan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada siswa SMA Negeri 1 Tuban tentang bahaya narkoba sehingga dapat mewujudkan generasi muda bersih akan narkoba. (ais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HEALTHY MONTH 2022

Rab Feb 2 , 2022
HEALTHY MONTH 2022   SMANSA- Healthy Month merupakan peringatan bulan kesehatan di SMA Negeri 1 Tuban. Kegiatan utama dari healthy month adalah donor darah. Tahun ini, healthy month mengusung tema “We Share We Care” yang memiliki makna kepedulian kita dapat dilakukan dengan membagi darah kita untuk yang membutuhkan. Healthy month […]