HEALTHY MONTH 2022

HEALTHY MONTH 2022

 

SMANSA- Healthy Month merupakan peringatan bulan kesehatan di SMA Negeri 1 Tuban. Kegiatan utama dari healthy month adalah donor darah. Tahun ini, healthy month mengusung tema “We Share We Care” yang memiliki makna kepedulian kita dapat dilakukan dengan membagi darah kita untuk yang membutuhkan. Healthy month dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2022 dimulai pukul 08.00 – 13.00 WIB bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tuban.

Donor darah dalam masa pandemi sangat diperlukan melihat pasokan darah masih menjadi kebutuhan umum setiap harinya. Meskipun donor darah ini dilakukan di tengah masa pandemi, kegiatan ini tetap aman dilakukan karena sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Pada kegiatan donor darah ini, pihak SMA Negeri 1 Tuban dibantu anggota OSIS dan PMR bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tuban.

“Memang dari awal sudah tahu kalau sakit, ternyata lebih sakit dari yang dikira. Saya sebelumnya belum pernah ikut donor, setidaknya sekali seumur hidup dan darah kita juga akan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Donor darah patut kita coba,” tutur salah satu pendonor ketika diwawancarai. Adanya kegiatan donor darah diharapkan menjadi suatu wadah bagi warga SMA Negeri 1 Tuban dalam mewujudkan rasa kepedulian terhadap kebutuhkan darah dalam dunia medis.(ais)

 

Aprillia Tri Wulanda Citra (XI MIPA 6)

Haslinda Noor Lailatul Janah (XI MIPA 5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PISAH SAMBUT PENGAWAS SMA NEGERI 1 TUBAN

Rab Feb 2 , 2022
PISAH SAMBUT PENGAWAS SMA NEGERI 1 TUBAN SMANSA– Pada tanggal 28 Januari 2022 dilaksanakan acara pisah sambut pengawas SMA Negeri 1 Tuban bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tuban. Pengawas SMA Negeri 1 Tuban Bapak Drs. H. Mambaul Musofa digantikan dengan Bapak Dr. Agus Huda, S.Pd., M.Pd. Acara pisah sambut […]