68 Siswa SMA Negeri 1 Tuban di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur SNMPTN

 

SMANSA– Tanggal 29 Maret 2022 merupakan tanggal yang dinantikan oleh siswa kelas XII. Pada pukul 15.00 WIB pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)  bisa dilihat di laman snmptn.ltmpt.ac.id.  Jumlah siswa SMA Negeri  1 Tuban yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN sebanyak 68 siswa.  SMA Negeri 1 Tuban mengalami peningkatan dalam presentase yang diterima melalui SNMPTN. Tahun lalu 76 dari 162 siswa maka 46.91 % siswa yang telah diterima di SNMPTN, sedangkan tahun ini 68 dari 135 siswa maka 50,37% siswa yang telah diterima di SNMPTN. Pada presentase tersebut SMA Negeri 1 Tuban mengalami peningkatan dari setiap tahunnya.

Sebanyak 68 siswa yang telah diterima di SNMPTN tersebut terbagi dibeberapa kampus negeri , ada 12 siswa yang diterima di Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), 10 siswa diterima di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), 3 siswa di Universitas Gajahmada (UGM), 6 siswa diterima di Universitas Airlangga (UNAIR), 7 siswa di Universitas Jember (UNEJ), 1 siswa diterima di ISI Surakarta, 2 siswa di Universitas Negeri Malang (UM), dan 28 siswa telah diterima di Universitas Brawijaya (UB).

Keberhasilan yang telah diraih oleh siswa kelas XII SMA Negeri 1 Tuban merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah. Keberhasilan ini tidak luput dari dukungan bapak dan ibu guru serta doa orang tua yang telah menyertai dalam perjuangan siswa kelas XII dalam mencari perguruan tinggi.  Selamat kami ucapkan untuk siswa kelas XII yang telah diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN. Tetap semangat untuk siswa yang sedang berjuang untuk mencari perguruan tinggi melalui jalur SBMPTN , seleksi mandiri, maupun jalur lainnya. Jangan pantang menyerah tetap semangat doa bapak dan ibu guru SMA Negeri 1 Tuban selalu menyertai kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

INFO KELULUSAN KELAS XII TP. 2021-2022

Rab Mei 4 , 2022
Diberitahukan kepada seluruh siswa kelas XII SMAN 1 Tuban bahwa pengumuman kelulusan Tanggal 5 Mei 2022 ditunggu di rumah masing-masing, mulai pukul 12.00 – 18.00 WIB. Apabila tidak ada Surat dari sekolah melalui kurir yang datang ke rumah, berarti Siswa LULUS. Post Views: 234