Update SIA

SIA (Sistem Informasi Akademik) adalah salah satu aplikasi dalam pengelolaan database sekolah baik itu data siswa, guru dan tata administrasi sekolah. Aplikasi SIA juga memberikan fasilitas pendukung aplikasi yang terkait dengan proses pembelajaran online, eliterasi, evaluasi (eRapor), dan lainnya.
Untuk itu diharapkan kepada semua warga SMA Negeri 1 Tuban untuk mengupdate data tersebut dengan sebenar-benarnya sebab data tersebut nti akan di syncronkan dengan Aplikasi Dapodik sehingga ketika Proses Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional dan eRapor tidak ada kendala.

http://sia.smansatuban.sch.id

Berikut daftar Perubahan Update Aplikasi SIA (Sistem Informasi Akademik) SMAN 1 Tuban, sebagai berikut :

  1. [Update] Pada menu data diri siswa ada Penambahan Nomor Kartu Keluarga, saudara kandung, Lingkar Kepala, Tinggi Badan, Berat Badan, Jarak Tempat Tinggal kesekolah, Waktu tempuh berangkat kesekolah untuk semua tingkat kelas (X, XI, dan XII).
  2. [Update] Pada menu data diri siswa ada Penambahan Lintang dan bujur tempat tinggal sesuai KK pada kelas XI dan XII.
  3. [Update] Pada menu data Ortu siswa adalah fasilitas untuk mengetahui identitas Orang tua siswa dan atau Wali siswa.
  4. [Update] Pada menu Upload Akte Lahir dan Ijasah SMP adalah fasilitas siswa untuk mengupload hasil scan Akte Lahir (.jpg) dan fasilitas Upload hasil scan Ijasah SMP (.pdf) minimal 2 halaman depan dan Belakang, dan lampiran jika ada surat keterangan.
  5. [Update] Pada menu Minat dan Ekskul ada submenu Pilihan Mapel UNBK merupakan menu untuk Pilihan Peminatan Mata Pelajaran yang akan di pilih dalam pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dikhususkan untuk kelas XII.
  6. [Update] Pada menu Minat dan Ekskul ada submenu Ekstrakurikuler merupakan menu untuk Pilihan ektrakurikuler yang diikuti maksimal per siswa memilih maksimal 2 Kegiatan ekstra dan 1 Wajib (Pendidikan Kepramukaan). Jika siswa tidak memilih maka di eRapor Nilai Kegiatan Ektra tidak akan tampil Nilainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Malam Puncak Perayaan HUT ke-58 SMA Negeri 1 Tuban

Kam Okt 10 , 2019
Hut smansa ke-58 adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa. Apalagi sekarang sekolah menerapan fullday serta sistem SKS. Tentunya HUT SMA Negeri 1 Tuban (SMANSA) dijadikan sebagai ajang refreshing diri bagi para siswa. Acara yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa smansa. Apalagi kalau bukan malam puncak. Bertempat di lapangan futsal […]