Lepas Sambut Kepala SMA Negeri 1 Tuban

 

SMA Negeri 1 Tuban resmi telah melepas kepala sekolah H. Mukti, M.Pd. dan memperkenalkan kepala sekolah baru Drs. H. Suparlin, M.Ed. Dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, acara lepas sambut tetap berlangsung khidmat di Aula SMANSA (3/6). Sebelum acara berlangsung, Bapak/Ibu diwajibkan cuci tangan dengan sabun, melalui pengecekan suhu tubuhnya dengan termometer tembak, memakai masker, dan duduk berjarak.  

Acara lepas sambut kepala sekolah, di awali sambutan H. Mukti, Mpd. Dalam sambutannya, Pak Mukti menyampaikan dua garis besar pengalamannya menjabat sebagai Kepsek SMANSA, yakni prestasi dan prasasti. Selama kepemimpinan Bapak H. Mukti, M.Pd. siswa-siswa SMANSA telah menorehkan banyak prestasi membanggakan, seperti terpilihnya Nina Adiningtyas sebagai Paskibraka Nasional 2018, Meidani Nuzul Tri Pamungkas sebagai peraih perak dalam Olimpiade Sains Nasional bidang Astronomi, Ferdian Airlangga sebagai peraih perunggu dalam Olimpiade Sains Nasional bidang Fisika. Selain itu, prestasi terakhir SMANSA di bawah tanggung jawab Pak Mukti adalah peringkat lima besar Jawa Timur dengan siswa terbanyak diterima SNMPTN tahun 2020.

Selain menyinggung prestasi, Kepsek yang pernah bertugas di SMAN 3 Tuban, juga membahas tentang prasasti, yakni sarana dan prasarana sekolah. Selama kepemimpinannya, SMANSA telah berubah menjadi lebih baru dengan renovasi masjid, pembangunan tempat parkir tingkat, renovasi lapangan basket dan futsal, pembangunan gedung perpustakaan baru, dan yang terbaru adalah revitalisasi jaringan listrik. “Apa yang telah diraih SMANSA minimal dapat dipertahankan, syukur-syukur dapat ditingkatkan lebih baik lagi,” ucap H. Mukti, M.Pd. yang saat ini ditugaskan sebagai Kepsek SMAN 1 Tambakboyo.

Di lain kesempatan, sebagai Kepsek baru, H. Suparlin, M. Ed., menyampaikan dirinya seolah bernostalgia kembali dengan SMANSA. Pasalnya, sebelum menjadi kepsek di empat sekolah yang berbeda, beliau menjabat sebagai guru bahasa Inggris di SMANSA. Tentu, bukan hal baru lagi jika beliau mengenal guru-guru senior dan tiap sudut SMANSA. Dalam sambutannya, Kepsek yang pernah bertugas di SMAN 2 Tuban ini sempat menyampaikan kenangannya saat SMANSA menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Beliau juga mengingat bangunan Aula SMANSA yang dulu bercat cokelat dengan hiasan dinding beraksara Jawa. Di akhir sambutannya, Kepsek yang pernah studi di Negeri Kanguru ini mengaku siap dan akan memberikan pelayanan yang terbaik selama menjadi Kepsek baru SMANSA.

Penulis : Achmad Fakhruddin, S.Pd.

Peninjau : Dra. Hj. Dewi Insani, M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MPLS SMANSA Tuban di Tengah Pandemi Covid-19

Sen Jul 20 , 2020
Pelakasanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Negeri 1 Tuban tahun pelajaran 2020/2021 berjalan dengan memenerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Penerapan protokol kesehatan ini sesuai dengan panduan era new normal atau adaptasi kebiasan baru. Pelaksanaan MPLS dengan adaptasi kebiasan baru, seperti wajib bermasker, cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, […]