Profil

PROGRAM KERJA

Pemberlakuan standar ISO (International Standarization Organization) sebagai pengakuan atas jaminan kualitas merupakan tuntutan bagi lembaga-lembaga, terutama yang berperan untuk memberikan pelayanan pada publik. Melalui standar ISO ini secara perlahan namun pasti akan diberlakukan melalui sertifikasi sebagai jaminan kualitas, dan hal ini telah di kembangkan SMA Negeri 1 Tuban sebagai penyedia layanan dalam mempersiapkan sumberdaya manusia yang berkompeten agar mampu bersaing di era globalisasi melalui Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001: 2015

Sistem Kredit Semester selanjutnya disebut SKS adalah bentuk penyelenggaraan pendidikan yang peserta didiknya menentukan jumlah beban belajar dan mata pelajaran yang diikuti setiap semester pada satuan pendidikan sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan/kecepatan belajar. penyelenggaraan SKS dengan fleksibilitas pilihan mata pelajaran dan waktu penyelesaian masa belajar yang memungkinkan peserta didik menentukan dan mengatur strategi belajar secara mandiri.

E-UKBM merupakan kumpulan unit kegiatan belajar mandiri (UKBM) untuk mendukung program SKS dapat berjalan lebih efektif dan efisien sehingga siswa dapat mengaplikasikan dan menggandakan sesuai kebutuhan siswa.

Pembinaan prestasi siswa SMA Negeri 1 Tuban yang telah diatur dalam SOP Pembinaan Prestasi dibawah naungan bagian kesiswaan, pelaksanaan kegiatan pembinaan telah diatur dalam format ISO 9001:2015, sehingga evaluasi ketidak tercapaian diukur dan dilaporkan setiap periode

Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dilaksanakan secara bertahap dengan mempertimbangkan kesiapan sekolah di seluruh Indonesia. Kesiapan ini mencakup kesiapan kapasitas sekolah (ketersediaan fasilitas, bahan bacaan, sarana, prasarana literasi), kesiapan warga sekolah, dan kesiapan sistem pendukung lainnya (partisipasi publik, dukungan kelembagaan, dan perangkat kebijakan yang relevan). Untuk memastikan keberlangsungannya dalam jangka panjang.

Sekolah Berbudaya Lingkungan Hidup merupakan salah satu program inovasi yang dikembangkan oleh SMA Negeri 1 Tuban yang bertujuan untuk menciptakan kondisi sekolah aman, nyaman dan menyenangkan sebagai tempat pembelajaran dan penyadaran bagi warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah dapat ikut bertanggung jawab dalam upaya menyelamatkan lingkungan hidup dan pembangunan yang berkelanjutan yang diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam pembangunan karakter siswa.

Melalui program SMA Rujukan SMA Negeri 1 Tuban mengembangkan potensi, keunggulan dengan landasaran SNP untuk melayani harapan dan kebutuhan masyarakat. SMA Rujukan SMA Negeri 1 Tuban akan berperan aktif dalam pengimbasan kepdaa sekolah Imbas antara lain SMA negeri 2 Tuban, SMA Negeri 3 Tuban, SMA Negeri 4 Tuban, SMA Plumpang dan SMA Singgahan untuk menumbuh kembangkan pendidikan yang bermutu dan mengimplementasikan program SMA Rujukan tersebut, dengan menberikan bimbingan dalam bentuk asistensi dan singkronisasi program SMA Rujukan.

SIA

Sistem Informasi Akademik (Data Siswa & Guru)

eLiterasi

Membaca dan Menulis

ePresent

Sistem Informasi Kehadiran

eRapor

Laporan Hasil Belajar Siswa

SPOT

Sistem Pembelajaran Online Terpadu

eLiberary

Perpustakaan Online

CBT

CBT (PLC, TO, PAS, PAT)

SiLus

Sistem Informasi Kelulusan