FUN WALK, MERIAHKAN HUT KE-58 SMA NEGERI 1 TUBAN

Baru-baru ini SMAN 1 Tuban (SMANSA) merayakan hari Jadi yang ke-58. Sederet acara pun dilaksanakan untuk memeriahkannya, seperti kegiatan fun walk. Fun walk tahun ini, yang dilaksanakan pada hari Rabu pagi, tanggal 18 September 2019, bertemakan “Inexspres

ible Intelegent of Youth Invisible” yang dapat diartikan “Ungkapan Kecerdasan dari Pemuda yang Tangguh”.

Acara ini diawali dengan penampilan dari band Music Community of Smansa (MCoS) dan dilanjut  senam bersama yang dipimpin oleh anggota esktrakurikuker SKW. Sebelum fun walk dimulai, Bapak H. Mukti, M.Pd, selaku kepala sekolah SMAN 1 Tuban memberikan sambutan sekaligus memukul gong sebagai tanda dimulainya acara. Rute  perjalanan fun walk tahun ini dimulai dari SMA Negeri 1 Tuban, kemudian melewati jalan Basuki rahmat – jalan KH. Mustain – jalan RA Kartini – jalan Veteran – jalan Basuki Rahmat – SMA Negeri 1 Tuban.

Fun walk tahun ini tentunya tidak kalah dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya berjalan biasa, para peserta juga diharuskan menampilkan berbagai tarian tradisional dengan antusias. Berbagai kostum, riasan, dan perlengkapan disiapkan seunik mungkin oleh para peserta. Dengan anggun mereka menari dan tak lupa melempar senyum  kepada waga sekitar.

Kembalinya peserta funwalk ke SMAN 1 Tuban, dilanjut dengan acara bazar makanan. Area bazar dipenuhi oleh stand-stand dari siswa kelas 11 dan kelas 12 yang menjual berbagai makanan dan minuman bertemakan “Tradisional Tanah Jawa”.  Tidak hanya sebatas berjualan, bazar ini pun juga dikategorikan sebagai perlombaan. Sembari menikmati hidangan, siswa dapat duduk di depan panggung untuk bersantai menikmati  hiburan yang telah dipersiapkan. Berbagai penampilan dari band kelas, band MCoS, dan juga SSDC semakin menambah kemeriahan acara ini. Dipenghujung acara, XII MIPA 4 diumumkan sebagai pemenang pada kegiatan fun walk tahun ini dengan atribut dan tarian terkreatif. (Novme)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PANCASILA SEBAGAI PENGUAT KARAKTER BANGSA

Kam Okt 10 , 2019
  Selasa, 1 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Semua instansi melakukan upacara Hari Kesaktian Pancasila. Tidak ketinggalan jug a di SMA Negeri 1 Tuban. Semua siswa, guru,  beserta staf SMANSA rapi berbaris bersiap melaksanakan upacara tepat pada p ukul 06.45. Cuaca terlihat cerah dan bersahabat membuat semua peserta […]