Membagi Rahasia Sukses, Siap Berlalu Lintas

Upacara bendera di SMA Negeri 1 Tuban Senin (13/01/2020) terlihat berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya yang menjadi pembina adalah guru, kali ini sekolah kedatangan salah satu perwakilan dari Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tuban untuk menjadi Pembina upacara bendera. Upacara berjalan dengan baik dan lancar. Pasukan Petugas Khusus (PASGASSUS) dengan tegapnya menunjukkan keahlian baris berbaris saat pengibaran bendera merah putih.

Pemberian amanat disampaikan oleh Bapak Sampir Susanto, S.H.—yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Tuban yang lulus tahun 1989/1990—tentang sikap anak terhadap orang tuanya. Selain itu, beliau juga menyinggung mengenai sikap berlalu lintas. Sebagai warga negara yang baik, kita dituntut untuk tertib dan patuh terhadap aturan-aturan lalu lintas. Sayangnya, tidak sedikit dari pengendara yang masih melanggar lalu lintas. Contohnya saja seorang siswa yang kebut-kebutan di jalan raya karena takut terlambat datang ke sekolah. Seharusnya hal itu tidak dilakukan, mengingat keselamatan diri sendiri adalah hal yang paling utama. Ada baiknya para siswa bangun lebih awal untuk meminimalisasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya.

Pesan akhir dari beliau adalah untuk selalu mematuhi norma-norma yang berlaku di masyarakat, khususnya norma berlalu lintas. Beliau juga mendoakan semoga para siswa SMA Negeri 1 Tuban menjadi orang-orang yang sukses.

 

Reporter : Ghaitsa, Fadia, Falya

Editor      : Etty dan Novi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SMANSA Selamatkan Tuban di Ajang SMA Award Jatim 2019

Kam Jan 16 , 2020
Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban memborong juara dalam ajang SMA Award Jatim 2019. Tujuh sekolah di wilayah Cabdin Bojonegoro-Tuban berhasil meraih juara. Jumlah prestasi yang banyak itu menambah deretan panjang pencapaian Cabdin Bojonegoro-Tuban dalam memajukan kualitas pendidikan. Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi […]