SMANSA Selamatkan Tuban di Ajang SMA Award Jatim 2019

Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban memborong juara dalam ajang SMA Award Jatim 2019. Tujuh sekolah di wilayah Cabdin Bojonegoro-Tuban berhasil meraih juara. Jumlah prestasi yang banyak itu menambah deretan panjang pencapaian Cabdin Bojonegoro-Tuban dalam memajukan kualitas pendidikan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno mengucapkan selamat kepada sekolah-sekolah yang berprestasi itu. Prestasi itu sangat membanggakan. Sebab, ini adalah raihan prestasi terbanyak untuk Cabdin Bojonegoro-Tuban.

Menurut Adi, SMA Award Jatim 2019 adalah ajang bergengsi di wilayah Dinas Pendidikan Jatim. Ajang itu meningkatkan daya saing siswa dan sekolah untuk berpacu meraih prestasi.

Penilaian SMA Award Jatim 2019 dilaksanakan selama tiga bulan. Pada 28 November lalu diumumkan pemenangnya. Seluruh SMA di Jatim berkompetisi dengan ketat. Ada 24 lomba dalam event itu. Di antaranya, OSIS terbaik, sekolah prestasi akademik, sekolah prestasi non-akademik, dan sekolah terdisiplin.

Selain itu, ada lomba duta pelajar putra dan putri, sekolah kewirausahaan bidang rekayasa, sekolah kewirausahaan bidang kerajinan, dan sekolah kewirausahaan bidang budi daya. ’’Alhamdulillah kita menang di banyak kategori lomba,’’ jelasnya.

Adi berharap sekolah-sekolah yang telah meraih juara itu tetap mempertahankan capaiannya itu. Bahkan, harus lebih baik lagi.

SMAN 1 Tuban menyelamatkan kwalitas pendidikan kabupaten Tuban dengan meraih dua kategori lomba. Yakni, juara 2 paskibraka dan juara 3 kewirausahaan bidang rekayasa. SMAN 1 Tuban menjadi satu-satunya sekolah di kabupubaten Tuban yang mendapatkan SMA award Jatim 2019.

 

https://radarbojonegoro.jawapos.com/read/2019/12/09/169448/borong-prestasi-di-ajang-sma-award-jatim-2019

Editor: Rokh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Smansa Tingkatkan Kualitas Guru Melalui Workshop Penyempurnaan Penyusunan UKBM

Sab Jan 18 , 2020
SMA Negeri 1 Tuban menggelar kegiatan workshop penyempurnaan penyusunan Unit Kegiatan Belajar Mengajar (UKBM) kelas XI–XII. Terselenggaranya workshop sebagai program kerja bidang kurikulum SMA Negeri 1 Tuban (Smansa). Bertindak sebagai narasumber workshop, Dr. Ninik Kristiani Workshop, yang juga menjabat pengawas SMA Kota Malang. Wokshop berlangsung mulai Sabtu s.d. Minggu tanggal […]